we make markets. worldwide.



Tendence - The Trendsetting Trade Fair for Interior Lifestyle & Gifts Premium
04 July 2020

Heimtextil: The International Trade Fair for Home & Contract Textile
11 January 2022

Christmasworld - The World's Leading Trade Fair for Seasonal & Festive Decorations
28 January 2022

Ambiente - The Biggest International Trade Fair for Consumer Goods
11 February 2022

Paperworld - The International Trade Fair for Stationery, Office Supplies & Writing Instruments
29 January 2022

Musikmesse - The International Trade Fair for Musical Instruments, Sheet Music, Music Production and Marketing
22 October 2021

Prolight + Sound - The International Trade Fair for Technologies & Services for Entertainment, Integrated Systems and Creation
26 April 2022

ISH - The World's Leading Trade Fair for the Bathroom Experience, Building, Energy, Air-conditioning Technology, Renewable Energies
22 March 2021

IFFA - The Leading International Trade Fair for the Meat Industry
14 May 2022

Hong Kong International Stationery Fair - Asia's Key Trade Event for Stationery
10 January 2022

Intertextile Shanghai Home Textiles - China International Trade Fair for Home Textile & Accessories
10 March 2021

Paperworld China - China International Trade Fair for Stationery & Office Supplies
15 October 2021

Paperworld Middle East - The International Trade Fair for Paper Products, Office Supplies & Stationery
14 December 2021

Beautyworld Middle East - The Largest International Trade Fair for Beauty Products, Hair, Fragrance & Well being in Middle East
05 October 2021

Texprocess - Leading International Trade Fair for Processing Textile & Flexible Materials
04 May 2021

Light + Building - The World's Leading Trade Fair for Lighting & Building Services Technology
13 March 2022

Texworld USA: The International Trade Fair for Fabrics, Trims & Accessories
12 January 2021

Creativeworld - The International Trade Fair for Hobbies, Arts & Crafts and Artists' Requisites
29 January 2022

Automechanika - The World's Leading Trade Fair for the Automotive Industry
14 September 2021

Techtextil - The Leading International Trade Fair for Technical Textiles
21 June 2022

Intersec Dubai - The World's Leading Trade Fair for Security, Safety & Fire Protection
16 January 2022

Hypermotion - NEW, The International Trade Fair for The Transport System of Tomorrow
14 September 2021

ISH India - The International Trade Fair for Plumbing, Sanitation, Bathroom & Kitchen, Renewable Energy and Home Automation Systems
20 May 2021

Interpets Asia Pacific - The International Fair for Better Life with Pets
01 April 2021

Automechanika Dubai - The International Trade Fair for The Automotive Industry
14 December 2021

Yarn Expo (Autumn) - The International Trade Fair for Fibres and Yarns
25 August 2021

Interior Lifestyle Tokyo - The International Trade Fair Lifestyle Concept in Interior Design
19 May 2021

IFFT/Interior Lifestyle Living - The International Trade Fair for High-End Design and Products
18 October 2021

Techtextil North America - The International Trade Fair for Technical Textile and Nonwovens
23 August 2021

Beautyworld Japan - The International Trade Fair for Beauty and Spa Industry
19 April 2021

Automechanika Shanghai - The largest trade fair for automotive parts, accessories, equipment and services in Asia
24 November 2021

Automechanika Ho Chi Minh City - The Leading Regional Trade Fair for the Automotive Service in Vietnam
30 June 2021

Yarn Expo (Spring) - The International Trade Fair for Fibers and Yarns
10 March 2021

CINTE Techtexhtil - Asia's Leading Trade Fair for Technical Textile and Non woven Products
02 September 2020

PT Dianta Mitrafairindo Internasional
Jl. Raden Saleh No. 6
Wisma Nugraha Lt. 4, R. 401
Jakarta 10430

Tel.: +62 21 3190 4340
Fax: +62 21 3190 4341
info@dianta.co.id

News

Beautyworld Middle East 2018: Timur Tengah sebagai Inspirasi dan Kiblat Tren Parfum Global bagi Industri Sektor Wewangian Internasional

Kekayaan sejarah dan antusiasme kawasan Timur Tengah atas wewangian mewah menginspirasi berbagai produsen wewangian terkemuka dunia untuk mengungkap tren terkini di pasar global. Creasens dari Italia, yang memiliki spesialisasi menggabungkan parfum dengan tradisi, penelitian, dan kreatifitas, mendirikan Creasens Atelier Parfums di UEA pada 2013 untuk lebih dekat dengan para pelanggannya dan sejak saat itu telah menjadikan pusat kreatifitasnya sebagai pusat inovasi global.


Eurofragrance pada 2015 juga telah berinvestasi sebesar 2,7 juta USD dengan mendirikan Pusat Kreatifitas seluas 10.000 kaki persegi di Dubai Science Park. Digunakan secara dominan untuk menciptakan sampel parfum berdasarkan preferensi regional, laboratorium olfactory telah menjadi pemicu pertumbuhan global perusahaan-perusahaan Spanyol. Robertet dari Perancis dan perusahaan Swiss Firmenich merupakan contoh lain bisnis wewangian dan aroma paling terkenal di dunia yang turut hadir secara langsung di Timur Tengah, mendayagunakan kawasan tersebut sebagai inkubator berbagai ide baru dan tren kreasi parfum.


Keempat perusahaan tersebut bersama lebih dari 210 perusahaan lainnya akan ikut serta dalam kategori Fragrance Compound dan Finished Fragrance pada pameran tahunan Beautyworld Middle East (BWME) 2018. Berbagai kreasi parfum dan bahan wewangian terbaru akan diluncurkan pada BWME yang diselenggarakan pada 8-10 Mei 2018 di Dubai International Convention & Exhibition Centre.


Marco Genovese, General Manager Creasens Group, mengatakan: “Timur Tengah dan Afrika merupakan titik temu dari budaya yang berbeda-beda, di mana Creasens memperoleh inspirasi untuk menciptakan wewangian baru. Dengan cara ini, kami juga mampu mengantisipasi tren di Eropa atau bahkan lebih dulu membeberkan tren terbaru di pasar Eropa.” Genovese menjelaskan bahwa Creasens telah menyebarkan merek-merek ‘Made in Italy’-nya ke seluruh dunia berkat cabang Dubai mereka, yang telah menjadi kunci bagi pasar Afrika, Asia, dan Arab. “Kami ikut serta pada Beautyworld Middle East 2018 untuk menjangkau konsumen potensial, menganalisa apa yang sedang dilakukan oleh para pesaing kami, serta mengetahui tren wewangian masa depan”, tambahnya.


Dengan penghasilan tahunan 3,34 miliar Franc Swiss pada akhir Juni 2017, Firmenich menjadi produsen wewangian raksasa yang turut hadir di Beautyworld Middle East 2018. Ian Crompton, Direktur Fine Fragrance dari Firmenich Timur Tengah, mengatakan: “Timur Tengah dan Afrika merupakan pasar utama bagi Firmenich dengan pertumbuhan ekonominya yang sangat pesat dan terus-menerus berkembang. Sebagai tambahan, budaya lokal telah sangat akrab dengan wewangian, di mana masyarakatnya telah mengenal parfum sejak usia dini.”


Beautyworld Middle East merupakan pameran internasional terbesar di kawasan Timur Tengah untuk produk kecantikan, rambut, wewangian, dan spa, yang akan menghadirkan lebih dari 1.600 peserta pameran dari 60 negara. Fragrance Compounds dan Finished Fragrance merupakan salah satu dari enam kelompok produk pada pameran selama tiga hari tersebut. Beautyworld Middle east 2018 akan menampilkan 15 dari 18 produsen wewangian terkenal dunia, diantaranya adalah Givaudan, Firmenich, International Flavors & Fragrances (IFF), Mane, Robertet, CPL Aromas, Iberchem, Eurofragance, MG Gulcicek, Sensient, Cosmo International Fragrances, Expressions Parfumees, Technico Flor, Parfex, dan Luzi.


Menurut analis Euromonitor International (EMI), nilai ritel pasar wewangian Timur Tengah dan Afrika ditargetkan mencapai 8,5 miliar USD pada 2021, naik dari level 6,1 miliar USD pada 2017, dengan tingkat pertumbuhan tahunan sebesar delapan persen. Di area Gulf Cooperation Council (GCC), konsumen menghabiskan 3 miliar USD untuk wewangian pada 2017, dengan Arab Saudi (1,8 miliar USD) dan UEA (674 juta USD) sebagai penyokong terbesar. Pasar pada area ini, menurut EMI, akan terus meningkat tajam sampai empat tahun mendatang, dengan nilai ritel wewangian GCC diperkirakan bernilai 3,6 miliar USD di 2021, di mana 2,1 miliar USD dan 807 juta USD diasosiasikan pada Saudi dan UEA.


Ahmed Pauwels, Direktur Utama Messe Frankfurt Middle East, penyelenggara pameran Beautyworld Middle East, mengatakan: “Wewangian selalu menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari tradisi dan warisan Timur Tengah, dan hal tersebut terus berlanjut sampai saat ini di mana konsumen sangat paham dan selektif akan wewangian yang mereka cari. Dengan ekspansi global parfum, banyak negara telah memanfaatkan gagasan dan budaya memakai parfum, namun UEA dan lebih luas lagi Timur Tengah selama bertahun-tahun telah mengenal budaya ini, oleh karenanya saat ini menjadi pasar yang besar dan pembuat tren, sama seperti Perancis, Italia, Inggris, atau Jerman.”


Lima kelompok produk lainnya di Beautyworld Middle East mencakup Hair, Nails & Salon Supplies, Cosmetics & Skincare, Machinery, Packaging, Raw Materials & Contract Manufacturing, Personal Care & Hygiene, serta untuk pertama kalinya di 2018, Natural and Organic. Pameran yang didedikasikan untuk dunia kecantikan ini akan kembali dengan berbagai acara inspirasional yang menarik perhatian para profesional dunia kecantikan, seperti the Battle of the Barbers, Nail It! By OPI, Quintessence – the art of perfume, the Business in Beauty Summit, dan Centre Stage by Nazih Group.

Toolbar-Navigation